Walikota Bengkulu & Direktur PDAM saat menghadiri lomba menghafal hadits

Dalam rangka mewujudkan Bengkulu sebagai Kota Hadis, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kota Bengkulu menggelar lomba menghafal hadits. Acara ini sendiri digelar di Halaman Kantor PDAM, Senin (6/1) dan dibuka langsung oleh Walikota Bengkulu, Helmi Hasan.

Walikota Bengkulu, Helmi Hasan saat membuka acara

Dalam kesempatan tersebut Walikota Helmi mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi inisiatif PDAM yang telah mengadakan lomba menghapal hadits. Dirinya pun ingin agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkot dapat meniru acara-acara positif seperti ini.

“Acara seperti ini sangatlah positif karena mengajak kita pada kebaikan. Saya harap nanti dapat ditiru oleh OPD yang lain, misalnya Disperindag mengajak para pedagang untuk menghafal hadits,” kata Helmi.

Selain itu menurut Helmi, lomba menghapal hadits ini juga sebagai bentuk keseriusan pemerintah untuk mewujudkan Bengkulu sebagai kota yang bahagia dan religius. Mengingat beberapa waktu lalu, Bengkulu sebagai Kota Hadis juga sudah di launching dan diperkenalkan kepada masyarakat.

“Tujuan kita menghapal hadis ini yaitu agar semua masyarakat Kota Bengkulu ini masuk surga. Tidak ada lagi kejahatan dan senantiasa mendatangkan kebaikan,” ucapnya.

Sambutan Direktur PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan

Sementara itu Direktur PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, Sjobirin Hasan menyebut bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari PDAM untuk mensukseskan program-program pemerintah.
Penyerahan hadiah kepada peserta yang menjadi pemenang oleh Ustd. Saeed Kamyabi

“Kita bangga punya pemimpin seperti Walikota Helmi, lomba ini kita selenggarakan sebagai bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah,” jelasnya.
Foto bersama dengan pemenang satu sampai harapan tiga

Untuk diketahui bahwa lomba menghapal hadis yang diselenggarakan oleh PDAM ini diikuti oleh 14 orang peserta. 6 orang terbaik akan menerima trophy dan uang pembinaan dari PDAM. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua NU Provinsi Bengkulu, Zulkarnain Dali, Kepala OPD Di Lingkungan Pemkot serta pegawai PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu.

Foto bersama dengan peserta berbakat

Baca:  Workshop GCG: Peningkatan Tata Kelola Perusahaan Menuju PDAM Sehat Berkelanjutan

Sumber: rmolbengkulu.com

Kategori: Berita