Bengkulu, Senin (09/12), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu, Iskandar Novianto, didampingi Korwas Bidang Akuntan Negara, Sindu Senjaya Aji  menghadiri kegiatan Workshop Peningkatan Tata Kelola Perusahaan Menuju PDAM Sehat Berkelanjutan di Aula Hotel Xtra Bengkulu tanggal 9-10 Desember 2019.

Kegiatan workshop dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon dan dihadiri oleh Direktur PDAM Kota Bengkulu, Sjobirin. Kegiatan ini diikuti oleh para Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan Kepala Unit di lingkungan PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu, serta perwakilan dari PDAM Tirta Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, PDAM Tirta Dharma Kabupaten Rejang Lebong, PDAM Tirta Seluma Berkah Kabupaten Seluma, PDAM Tirta Alami Kabupaten Kepahiang dan PDAM Tirta Ratu Samban Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Bengkulu, Marjon, mengharapkan PDAM Tirta Dharma Kota Bengkulu dapat menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, dapat dimulai dengan pengelolaan surat masuk agar diarsipkan dalam suatu sistem atau aplikasi yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

Selanjutnya, dalam pemaparannya, Kaper BPKP Bengkulu, Iskandar Novianto menekankan pentingnya penerapan good corporate governance (GCG) bagi perusahaan. “Dengan menerapkan GCG, perusahaan daerah diharapkan mampu menunjukkan kinerja yang membanggakan dan dapat me-leverage sumber daya yang diamanahkan,” ujar Iskandar. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Bengkulu.

Sumber: BPKP

Baca:  PDAM Kota Bengkulu Mendapatkan Penghargaan Kategori Operasional Terbaik Tahun 2017
Kategori: Berita